Home / Berita / Dokumen Caleg Terpilih Diserahkan

Dokumen Caleg Terpilih Diserahkan

KOTAMOBAGU – Dokumen dan berkas pencalonan calon legislator (caleg) terpilih hasil pileg 2014, resmi diserahkan ke DPRD Kotamobagu, Selasa (07/07/14) kemarin.

Menurut komisioner yang mendatangi DPRD yakni Iwan Manoppo, Asep Sabar dan Aditya Tegela serta Sekretaris KPU, Agung Adati, berkas tersebut memang sudah harus diserahkan untuk segera diproses ke provinsi dan Jakarta. “Tugas KPU hanya sampai disini, untuk selanjutnya tugas DPRD dan Pemkot Kotamobagu,” tegas Agung.

Dalam kesempatan kunjungan ke DPRD Kotamobagu, tim KPU diterima langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu, Rustam Siahaan dan beberapa legislator lainnya, diantaranya Anakia Mokoginta. “Kami menerima dokumen ini dan akan segera ditindaklanjuti,” kata Rustam yang didamping Sekretaris DPRD, Dolly Zulhaji.

Yang menarik pada pertemuan yang tak lebih dari 15 menit itu sempat dibahas soal agenda pelantikan DPRD terpilih Periode 2014-2019. “Yang pasti dijadwal dan tahapan pelantikan berkisar bulan September, soal tanggalnya mungkin disesuaikan dengan waktu pelantikan DPRD sekarang,” kata Aditya Tegela, komisioner KPU Kotamobagu yang menangani hukum dan pengawasan. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply