Home / Berita / Doa Bersama Awali Tahapan Pemilihan

Doa Bersama Awali Tahapan Pemilihan

KOTAMOBAGU – Pemungutan Suara Pilkada Kota Kotamobagu 2018 tinggal menghitung jam dan akan dilangsungkan Rabu (27/06/18) lusa.
Selain logistik yang sudah siap untuk didistribusi ke TPS, KPU Kota Kotamobagu bersama seluruh jajaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan aparat keamanan, menggelar doa bersama berharap pilkada berlangsung lancar, damai dan sukses, dipimpin Ketua MUI, Danny Pontoh, Senin (25/06/18).
Acara doa bersama kali ini untuk memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh penyelenggara disemua tingkatan. “Kita semua sama-sama berharap pemungutan suara berlangsung aman dan lancar,” kata Amir Halatan diiyakan anggota KPU Kota Kotamobagu lainnya: Asep Sabar dan Iwan Manoppo.
Beberapa tahapan Pilkada 2018 sudah dilaksanakan dan dilalui oleh KPU Kota Kotamobagu, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan administrasi, penetapan pasangan calon, pengundian nomor urut pasangan calon, kampanye dan sekarang persiapan tahapan pemilihan.
“Mudah-mudahan apa yang dilakukan penyelenggara beroleh ridlo dan barokah dari Allah SWT. Karena menyelenggarakan tahapan Pilkada merupakan bagian dari ibadah yang amalnya sangat besar bagi kemasalahan masyarakat,” kata Pontoh dalam doanya
Usai doa bersama pihak Polres Bolmong dan KPU Kota Kotamobagu mempertemukan ketua KPPS dengan Polisi yang akan bertugas mengamankan jalannya pemilihan. “Menjadi keharusan kepolisian untuk mengamankan jalannya pemilihan hingga sampai pada penetapannya,” tegas Kapolres Gani Siahaan beberapa waktu lalu. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …