Home / Berita / Distribusi Logistik Masih Berlangsung

Distribusi Logistik Masih Berlangsung

KOTAMOBAGU – Distribusi logistik Pilkada Kota Kotamobagu Tahun 2018 hingga pukul 21.10 wita malam ini masih berlangsung di tiga kecamatan se-Kota Kotamobagu.
“Kami baru memulai distribusi sekitar pukul 14.00 wita siang, mengingat masih banyak tempat pemungutan suara (TPS) yang belum rampung pengerjaannya. Sehingga rencana pukul 10.00 wita diundur hingga pukul 14.00 wita,” kata Ridwan Kalauw, anggota KPU Kota KOtamobagu yang membidangi logistik via handphone.
Kepada media ini Ridwan yang mengaku masih berada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur yang menjadi wilayah koordinasi distribusi logistic. “Kami masih berada di seputaran Kotamobagu Timur saat ini dan masih ada beberapa desa/keluarahan yang harus didroping logistiknya mala mini juga.”
Sementara itu, Asep Sabar, komisioner KPU Kota Kotamobagu yang wilayah kerja distribusi logistik di Kecamatan Kotamobagu Utara, mengatakan timnya sudah menuntaskan pekerjaan tepat pukul 21.00 wita malam ini. “Alhamdulillah, semuanya lancar-lancar dan tidak ada yang terlewatkan.”
Sebagaimana diketahui, distribusi logistik Pilkada sekarang ini langsung diserahkan ke TPS. “Namun prosesnya penyerahannya tetap harus melalui PPK dan PPS, sebelum diserahkan langsung ke KPPS di TPS,” jelas Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Selasa (26/06/18).
TPS terbanyak untuk Pilkada 2018 ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat, diikuti Kotamobagu Selatan, Kotamobagu Timur dan terakhir Kotamobagu Utara. “Total TPS yang akan bekerja pada pemungutan suara besok sebanyak 242 TPS tersebar di 33 desa/keluarahan,” pungkas Asep. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …