Home / Berita / Distribusi Logistik H-1

Distribusi Logistik H-1

KOTAMOBAGU – Distribusi logistik untuk tempat pemungutan suara (TPS) akan dilakukan pada H minus satu.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Nova Tamon, Ketua Divisi Logistik KPU Kotamobagu di ruang kerjanga, Kamis (26/06/14). “Pengalaman pemilu dan pilkada selama ini logistik memang selalu didistribusi pada H-1, mengingat wilayah Kotamobagu memang sangat kecil dan mudah dijangkau.”

Kepada beberapa media Nova juga sempat menjelaskan terkait kertas suara yang sudah selesai dilipat. Keta dia, hasil pelipatan kemarin ternyata ada kekurangan surat suara sebanyak 204 lembar. “Namun, berdasarkan Surat Keputusan KPU RI bahwa surat suara harus dihitung termasuk 2 persen per-TPS, maka kekurangan surat suara untuk Kotamobagu bertambah menjadi 304,” jelas Nova.

Terkait hal itu, kata komisioner perempuan satu-satunya itu, pihaknya sudah mengirimkan informasi tersebut ke bagian logistik KPU RI. “Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah ada kertas suara pengganti yang rusak tersebut. Untuk logistik lainnya sebagian sudah tiba termasuk tinta dan formulir. Hanya sampul saja yang belum tiba dari Manado.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply