Home / Berita / Distribusi Logistik Dikawal Polisi

Distribusi Logistik Dikawal Polisi

KOTAMOBAGU– Logistik untuk keperluan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kota Kotamobagu (KK) tuntas didistribusikan.
H-1 jelang Pilwako KK, Minggu (23/06) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu mulai menyalurkan semua logistik ke 33 kelurahan/desa. Mulai dari surat suara 89.077 buah, kotak suara 240 buah, bilik suara 480 buah, segel pilwako 6.000 buah, gembok dan anak kunci 480 buah, bantalan pencoblos 960 buah, tinta khusus 480 botol dan paku 480 buah. Pendistribusiannya pun dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

“Sejak siang tadi (kemarin,red) seluruh logistik mulai didistribusikan ke seluruh kelurahan/desa. Kami pun meminta petugas kepolisian untuk mengawalnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ujar Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Minggu kemarin.

Nantinya juga tambah Nayodo, tempat penyimpanan logistik itu akan dijaga petugas. “Nantinya, ada petugas disemua lokasi tempat penyimpanan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Pokja Logistik KPU Kotamobagu Nova Tamon mengatakan, distribusi tidak ada kendala. “Pendistribusian akan sampai tepat waktu. Apalagi, kondisi wilayah Kotamobagu tidak terlalu jauh. Tim distribusi hanya butuh paling lama 30 menit sampai di lokasi,” terang Tamon.

Menurutnya, 240 kotak suara tersebut tidak semuanya langsung didistribusi ke TPS. Kotak suara masih disimpan di kantor desa/kelurahan atau di sekretariat PPS. Pagi harinya, atau hari H pencoblosan baru salurkan ke TPS masing-masing.

Seperti diketahui, sebanyak 86.904 warga Kota Kotamobagu terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ada empat pasangan calon yang akan dipilih, yakni; Pasangan nomor urut 1 (Satu) Tatong Bara-Jainudin Damopolii, nomor urut 2 (Dua) Nurdin Makalalag-Sahat Robert Siagian, nomor urut 3 (Tiga) Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala dan nomor urut 4 (Empat) Muhammad Salim Landjar-Ishak Sugeha.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply