Home / Berita / Demokrat dan PKPI ‘Kumabal’

Demokrat dan PKPI ‘Kumabal’

KOTAMOBAGU – Hingga Minggu (09/03/14) petang, Partai Demokrat dan PKP Indonesia tidak juga memasukkan laporan dana kampanye (LDK) Tahap kedua yang diperbaiki.

“Sebenarnya batas pemasukan hingga Jumat kemarin, tapi hingga hari ini kedua partai tersebut belum juga memasukkan LDK II,” tegas Aditya Tegela, komisioner KPU Kotamobagu yang menangani teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan di ruang kerjanya.

Menurut Aditya, pihaknya hanya akan memberikan waktu atau deadline hingga Senin (10/03/14) pagi. “Karena kami akan langsung membawa data LDK II ke Jakarta pada Selasa (11/03/14). Jadi jangan sampai lantaran dua partai tersebut tidak memasukkan LDK, berdampak pada yang lainnya. Kami mengingatkan sekali lagi kepada Demokrat dan PKPI jangan sampai lewat, kalau lewat kami tidak mau bertanggungjawab antar sendiri ke Jakarta, bagus kalau mau dilayani,” ujar Aditya kepada media ini.

Yang menarik, dari hasil rekap sementara Gerindra merupakan partai yang paling banyak menggunakan dana selama kampanye, yakni dengan besaran Rp. 663.587.500. Padahal sebelumnya justru PDI Perjuangan dengan total Rp. 495.984.000. Sementara terkecil tetap dipegang oleh PPP dengan jumlah Rp. 16.815.000. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply