Home / Berita / Dekat Caleg, PPS-PPK (Pun) Didata

Dekat Caleg, PPS-PPK (Pun) Didata

KOTAMOBAGU – Setelah komisioner dan sekretaris KPU Kotamobagu yang membeberkan kedekatan dengan calon legislatif (caleg), PPS dan PPK juga akan diberlakukan seperti itu.

Menurut Aditya Tegela, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan mengatakan bahwa keputusan untuk membeberkan kedekatan caleg dengan panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam rangka transparansi dan keterbukaan penyelenggara pemilihan umum (pemilu).

“Intinya bahwa penyelenggara itu harus bebas dari berbagai kemungkinan yang menyebabkan pekerjaannya, termasuk kedekatan dengan caleg yang memang tidak bisa dihindari. Nah, untuk itu KPU Kotamobagu membeberkannya ke publik,” jelas Aditya di ruang kerjanya, Selasa (18/02/14).

Dia menambahkan, mudah-mudahan pekan depan data tersebut bisa dipublikasikan dan menjadi masukan peserta pemilihan umum. “Kami akan muat di www.kpukotamobagu.web.id sekaligus dengan tabelnya sebagaimana yang sudah dilakukan kepada komisioner dan sekretaris KPU Kotamobagu. Bahkan kami juga berencana seluruh staf KPU Kotamobagu akan diperlakukan seperti itu, supaya tidak ada dusta di antara kita,” pungkas Aditya. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply