Home / Berita / Dana Pilwako 2018 Sekali Cair

Dana Pilwako 2018 Sekali Cair

KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Galang, nampaknya tak mau mengambil resiko terkait penganggaran pelaksanaan Pilwako Kotamobagu Tahun 2018.
Menurut dia, sebaiknya pencairan anggaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu dilakukan sekali. “Ini pengalaman kami di daerah lain, karena yang namanya Pilkada selalu beresiko pada situasi politik yang selalu memanas, terutama di DPRD. Karena itu sebaiknya anggaran dicairkan sekaligus,” tegas mantan Sek Kabupaten Bolsel ini usai menerima lima Komisioner KPU Kota Kotamobagu, Jumat (12/08/16) kemarin.
Tahlis menambahkan, kebijakan ini diambil supaya KPU bisa menjalankan tugasnya tanpa harus terganggu dengan situasi politik tersebut. “Kalau dana tersebut sudah dicairkan sejak awal tahapan, konstelasi politik apapun tidak akan terpengaruh bagi KPU.”
Usai bertemu dengan Sekkot, KPU Kota Kotamobagu yang dipimpin langsung Nayodo Koerniawan, berharap persoalan anggaran tidak sampai mengganggu tahapan Pilwako 2018. “Kami memang jauh-jauh hari terus melakukan koordinasi dan konsultasi terkait pos-pos anggaran yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilkada Serentak gelombang III itu.”
Selama hampir dua jam pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh KPU Kota KOtamobagu sebagai ajang konsultasi dan perbaikan penyusunan draft anggaran Pilwako yang sudah disusun oleh KPU Kota KOtamobagu sejak dua bulan lalu. “Kita memang harus terus dan jangan bosa-bosan melakukan konsultasi, agar anggaran yang kita gunakan tidak salah dan terukur dengan baik,” pungkas Nova Tamon, Ketua Divisi Keuangan dan Logistik didampingi Asep Sabar, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …