Home / Berita / Coklit Perdana Pecahkan Rekor

Coklit Perdana Pecahkan Rekor

KOTAMOBAGU – Gerakan Coklit Serentak yang dilakukan secara bersamaan di 171 daerah se-Indonesia yang menggelar Pilkada pada tanggal 20 Januari 2018 lalu, ternyata membuat prestasi tersendiri.
Dalam laporan yang disampaikan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) hingga Selasa (23/01/18) malam, tercatat 6.214 pemilih yang didatangi. Rincinya sebanyak 2.070 rumah atau 2.462 kepala keluarga (KK).
“Tentu saja ini merupakan prestasi tersendiri. Rekor ini juga berhasil ditorehkan oleh KPU Kota Kotamobagu secara berjenjang; PPS, PPK termasuk PPDP. Bisa dibayangkan dalam sehari bisa tercoklit sebanyak itu,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu kepada media ini di kantornya, Rabu (24/01/18).
Padahal, menurut Asep, pihaknya memperkirakan rumah yang bakal tercoklit pada hari pertama tersebut sebanyak 2.175 rumah, tapi ternyata melebihi itu. Bahkan, yang menggembirakan saat pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak tersebut, seluruh penyelenggara disemua tingkatan berhasil melampaui target mencoklit lima rumah. “Saya sendiri mencoklit bersama PPDP saat itu ke enam rumah dengan 15 pemilih atau tujuh KK. Sebenarnya bisa lebih dari itu, mengingat begitu antusiasnya PPDP pada hari pertama tersebut.”
Asep berharap pelaksanaan coklit yang sudah memasuki hari kelima ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir. “Saya sudah meminta PPDP untuk selalu berkoordinasi dengan apparat desa/kelurahan setempat, terutama bagi warga yang pindah domisili, baik masuk maupun keluar wilayah.”
Bahkan, masih kata Asep, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan PPS dan PPK melalui grup whatsapps (WA). “Ini penting agar kami bisa memantau terus perkembangannya setiap hari. Kami meminta PPS dan PPK melaporkan progress-nya setiap hari. Kagiatan ini dilakukan bagian dari kerja penuh waktu sebagaimana sudah ditandatangani saat dilantik, baik sebagai PPDP, PPS maupun PPK.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …