Home / Berita / Cek Petugas PPDP Klik Portal Ini

Cek Petugas PPDP Klik Portal Ini

KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu mempersilakan warga Kota Kotamobagu yang hingga kini belum dicoklit oleh PPDP terkait data pemilih, untuk meng-crosscheck petugas PPDP.
“Caranya adalah dengan membuka portal yang dikelola oleh KPU RI, yakni https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/datappdp,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data pemilih kepada media ini, Sabtu (27/01/18).
Menurut Asep, sejak tanggal 20 Januari 2018 lalu petugas pemutakhiran daftar pemilih (PPDP) yang tugasnya mencocokan dan meneliti (coklit) akan mengunjungi warga Kota Kotamobagu. “Coklit akan berjalan hingga 18 Februari 2018 mendatang. Tugas PPDP adalah untuk melakukan pemutakhiran daftar pemilih dan memastikan wajib pilih Kota Kotamobagu yang memenuhi syarat terdaftar sebagai pemilih.”
Asep juga meminta kepada wajib pilih Kota Kotamobagu yang didatangi PPDP untuk menyiapkan KTP Elektronik atau surat keterangan (suket) dan kartu keluarga (KK) bila tidak ada KTP elektronik. “Bila belum didatangi PPDP, pemilih bisa cek nama petugas PPDP sesuai wilayah domisili, dengan cara link alamat portal database kami di atas.”
Kepada media ini, Asep mengatakan bahwa Minggu (28/01/18) besok KPU Kota Kotamobagu akan mengevaluasi kerja-kerja PPDP. “Kita akan meminta laporan dari semua pihak, termasuk PPS dan PPK terkait kinerja sepuluh hari pertama,” pungkas Asep. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …