Home / Berita / Capres-Cawapres Deklarasi Kampanye Damai

Capres-Cawapres Deklarasi Kampanye Damai

Jakarta, IDN Times – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (23/9) pagi, menggelar deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta Pusat.
Perhelatan ini dihadiri oleh kedua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko “Jokowi” Widodo dan Ma’ruf Amin, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Kampanye damai berlangsung sejak pukul 06.30 WIB. Adapun rute yang akan dilalui kampanye damai hari ini adalah sekitar Monas atau area yang biasanya digunakan untuk Car Free Day.
Setelah tuntas membacakan deklarasi kampanye damai, kedua pasang calon presiden dan wail presiden, calon anggota DPD, dan ketua partai peserta Pemilu 2019 membubuhkan tanda tangan dan melakukan pelepasan burung sebagai simbol dukungan kampanye damai.
Dengan dibacanya janji kampanye maka deklarasi kampanye damai pun berakhir. Rangkaian acara itu ditutup dengan penampilan Tantri ‘Kotak’ dan Candil.
Setelah mengikuti pawai keliling di Jalan Medan Merdeka, pasangan nomor urut 1, Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma’ruf Amin dan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, beserta 16 Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2019, dan calon anggota DPD membacakan janji kampanye di hadapan para hadirin.

Berikut isi deklarasi kampanye damai tersebut.
“Kami, Peserta Pemilu Tahun 2019 beserta Tim Kampanye dan para
pendukung, berjanji:
Mewujudkan Pemilu yang Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
Melaksanakan Kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax,
politisasi SARA dan politik uang.
Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku”

Sumber IDN Times

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …