Home / Berita / Caleg harus Kreatif

Caleg harus Kreatif

KOTAMOBAGU – Sesuai aturan yang berlaku saat ini, kampanye calon legislatif (Caleg) sudah bisa dilakukan.
Ketua Divisi Data Informasi, Humas, Kampanye dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu, Asep Sabar, aturan mengenai penetapan alat peraga bukan berarti sosialisasi caleg tidak diperbolehkan, atau KPU menghalangi caleg dikenali masyarakat. “Itu anggapan yang salah. Caleg tidak boleh terjebak dengan anggapan seperti itu. Silahkan para caleg bersosialisasi ke masyarakat secara langsung. Untuk APK sudah ditertibkan sesuai aturan yang berlaku,” jelas Asep.
Asep benar, sesuai UU No 8/2013 tentang Pemilu Anggota Legislatif dan perubahan PKPU No 1/2013 tentang pedoman Pelaksanaan Kampanye yang diperbaharui dengan PKPU No 15/2013 sudah jelas. UU tersebut menjelaskan kampanye pemilu dapat dilakukan melalui pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran bahan kampanye pemilu kepada umum, APK, iklan media massa, rapat umum dan lainnya dimintakan untuk tidak melanggar larangan dan ketentuan peraturan yang berlaku.
“Waktu kampanye sejak partai ditetapkan sebagai peserta pemilu 2014 hingga pada masa tenang nanti,” ujar Asep, Rabu (6/11) kemarin.
Dia menambahkan kampanye berupa iklan di media serta rapat umum baru bisa dilakukan selama 21 hari, yakni mulai 16 Maret 2014 hingga 5 April mendatang, atau tiga hari sebelum masa tenang. (dh/kk)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply