Home / Berita / Buka Kotak Suara Lagi

Buka Kotak Suara Lagi

KOTAMOBAGU – Setelah melakukan pembukaan kotak suara pada Senin (11/08/14), KPU Kotamobagu kembali melakukan hal yang sama pada Selasa (12/08/14) malam. “Agenda ini dilakukan setelah ada edaran KPU Nomor 1468 terkait permintaan MK kepada KPU untuk menyampaikan data DPT, DPTb, DPK dan DPKTb dari seluruh TPS yang ada di Indonesia. “Dengan instruksi itu kami langsung mengundang seluruh pihak, mulai dari saksi dua pasangan calon, panwaslu dan kepolisian,” kata Nayodo Koerniawan di ruang kerjanya.

Kepada beberapa media Nayodo menambahkan bahwa pihaknya sempat berbeda pendapat terkait surat edaran tersebut, terutama pada poin apakah pembukaan kotak tersebut hanya pada TPS yang disengketakan ataukah semua TPS yang ada?

“Setelah berkonsultasi dengan KPU Provinsi Sulut, ternyata diisyaratkan semua kotak suara yang ada di TPS se-Kotamobagu,” jelas Nayodo didampingi Nova Tamon, Asep Sabar dan Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu.

Sebagaimana diketahui edaran tersebut juga menegaskan soal waktu penyerahan dokumen tersebut sampai dengan Rabu besok. “Dan selain diambil dari kotak, dokumen tersebut juga discan ke KPU RI sebagaimana yang pernah dilakukan pada Form Model C1 lalu,” tambah Asep, komisioner yang membidangi data informasi. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply