Home / Berita / Bogani Usul Diperdakan Menjadi Maskot Tetap Pilwako Kotamobagu

Bogani Usul Diperdakan Menjadi Maskot Tetap Pilwako Kotamobagu

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Nayodo Koerniawan, berencana mengusulkan maskot bogani yang saat ini dipakai sebagai maskot Pilwako 2013, menjadi maskot Pilwako Kotamobagu sepanjang masa. Usulan ini akan diperkuat dengan regulasi berubah Peraturan Daerah (Perda).

“Ini baru rencana saja. Tapi ini akan kami seriusi. Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif, kemudian akan kami usulkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” kata Nayodo, kemarin.

Bogani, lanjut Nayodo, punya pesan moral dan mencerminkan nilai-nilai budaya yang dipegang masyarakat mongondow saat ini. “Berani, jujur, amanah, bertanggung jawab, selalu berkata benar, membela yang kecil dan sebagainya. Ini sangat tepat bila maskot Pilwako ke depan, tetap bogani, tentunya dengan model yang lain,” sebutnya.

Terpisah, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Jusran Mokolanot, mengaku sepakat bila bogani yang menjadi maskot Pilwako saat ini, diperdakan sehingga menjadi maskot Pilwako Kotamobagu selamanya. “Saya setuju, bahkan saya bersedia membantu membuat Ranperda inisiatifnya,” kata Jusran.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply