Home / Berita / Bimtek Relasi Tambahan

Bimtek Relasi Tambahan

KOTAMOBAGU – Mengawali Februari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu kembali melakukan bimbingan teknis bagi para relawan demokrasi (Relasi) tambahan yang akan diterjunkan melakukan sosialisasi ke-pemilu-an.

Menurut Iwan Manoppo, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Pemula dan Pengembangan SDM KPU Kotamobagu mengatakan bahwa Relasi merupakan ujung tombak KPU dalam memberikan sosialisasi sekaligus pendidikan politik kepada masyarakat.

“Jadi yang di-bimtek kali ini hanya menambahkan yang sudah ada. Sebelumnya KPU sudah menetapkan 15 orang, sekarang ditembah 10 orang, menjadi 25 orang sebagaimana Peraturan KPU,” jelas Iwan.

Menurut Iwan, Relasi yang sudah diresmikan akhir tahun 2013 lalu sudah banyak yang melaporkan kegiatan mereka, sesuai segmennya masing-masing, seperti pemilih pemula, disabilitas, perempuan, tokoh agama, dan masyarakat pinggiran. “Karena itu kami berharap kepada mereka yang menyusul untuk segera membuat kegiatan dan melaporkannya ke KPU Kotamobagu,” kata Iwan yang saat bimtek ditemani komisioner KPU Kotamobagu lainnya, Aditya Tegela, Nova Tamon dan Asep Sabar.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang membuka acara menegaskan bahwa Relasi yang sudah dimandatkan oleh KPU untuk kerja serius. “Kami berharap kawan-kawan yang tergabung dalam Relasi jangan santai dalam melakukan pekerjaannya, karena tugas mereka adalah dalam rangka meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada Pemilu 2014 mendatang.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply