Home / Berita / Besok, PPS Pilgub 2020 Dilantik

Besok, PPS Pilgub 2020 Dilantik

KOTAMOBAGU – Sesuai arahan KPU RI saat Rakor yang digelar secara virtual Sabtu kemarin, pengaktifan kembali PPK Pemilihan 2020 dan pelantikan PPS akan dilaksanakan pada Senin (15/06/2020) besok.
Zulkifli Kadengkang, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi SDM mengatakan pelantikan PPS akan dilaksanakan secara virtual. “Teknisnya, kami dari KPU Kota Kotamobagu yang akan memandu pelantikan tetap berada di kantor, sementara PPS yang akan dilantik menyebar di wilayahnya masing-masing,” kata Zulkifli.
Dengan sudah diaktifkannya kembali PPK dan PPS, maka secara tidak langsung gelaran Pemilihan 2020 atau Pilgub Sulut 2020 akan dilanjutkan. “Tahapan dan jadwalnya sudah tertuang dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020. Disitu dijelankan bahwa pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020,” tambah Zulkifli diiyakan komisioner lainnya; Asep Sabar, Iwan Manoppo, Yokman Muhaling dan Adrian Herdi Dayoh di kantornya, Minggu (14/06/2020).
Sebagaimana diketahui, PPS yang akan menjalani pelantikan nanti jumlahnya adalah 99 orang yang berasal dari 33 desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu. Masing-masing kelurahan/desa sebanyak tiga orang. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …