Kamis Pleno DPS Pilgub Sulut 2020

Kamis Pleno DPS Pilgub Sulut 2020

KOTAMOBAGU – Bila tak ada aral melintang, Kamis (10/09/2020) KPU Kota Kotamobagu akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Sulut 2020.
“Rapat pleno tersebut merupakan rekapitulasi data pemilih hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang kemudian direkap secara berjenjang, mulai dari PPS (tingkat desa/kelurahan) hingga PPK (tingkat kecamatan),” kata Polce Liando, Kasub Program dan Data KPU Kota Kotamobagu kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (09/09/2020).
Menurut Polce, hasil coklit yang sudah selesai direkap dan ditetapkan dalam rapat pleno secara berjenjang tersebut merupakan daftar pemilih hasil perbaikan (DPHP) yang nantinya akan ditetapkan menjadi DPS saat rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota.
“Kami sudah mengundang stakeholder, mulai dari pengurus partai politik beserta LO bakal pasangan calon gubernur/wakil gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang sudah mendaftar ke KPU Sulut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kotamobagu, Kesbang Pol Kota Kotamobagu, serta Bawaslu Kota Kotamobagu.” (***)