Besok Penertiban APK

KOTAMOBAGU – Kamis (31/10) besok tim gabungan yang terdiri dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Kantor Kesbang Pol Kotamobagu akan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dianggap melanggar.
Keputusan itu diambil setelah rapat koordinasi yang digelar antara Panwas dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pimpinan Pol PP dan Kesbang Pol Kotamobagu di Kantor Panwas Kotamobagu, Selasa (29/10) kemarin. Dalam rapat yang dipimpin Ketua Panwas, Agus Paputungan dan dihadiri personil Panwas Shakespaere Makalunsenge serta Ivan Tandayu juga diputuskan juga beberapa hal penting terkait rencana penertiban APK tersebut.

“Intinya kami tidak akan tebang pilih dalam melakukan penertiban,” tegas Agus diiyakan tiga komisioner KPU Kotamobagu yang juga hadir di acara tersebut, Iwan Manoppo, Aditya Tegela dan Asep Sabar.

Ketiganya berharap jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat penertiban nanti. “Usahakan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan keributan, mengingat pemberitahuan sudah dilakukan sejak pekan lalu, bahkan diberitakan media,” kata Iwan Manoppo yang juga Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM Pemilih Pemula KPU Kotamobagu ini.
Dalam rakor kemarin Panwas Kotamobagu juga sempat meminta maaf terkait molornya rencana penertiban yang awalnya akan dilakukan Senin (28/10) kemarin.

“Keterlambatan yang terjadi tidak ada maksud apa-apa, hanya karena memang pihak-pihak yang berkompeten yang melakukan penertiban belum lengkap, jadi baru bisa dilakukan besok,” tegas Shakespeare diiyakan Ivan Tandayu.

Penertiban APK besok akan dilakukan langsung oleh tim gabungan Pol PP dan Kesbang, Panwas serta KPU Kotamobagu. “Kami akan turun dengan tiga tim gabungan di tiga dapil. Penertiban ini akan dilakukan selama dua hari Kamis dan Jumat,” kata Kaharudin, Komandan Pol PP Kotamobagu. (dh/kk)

Leave a Reply