Home / Berita / Besok Logistik Didistribusi

Besok Logistik Didistribusi

KOTAMOBAGU – Setelah melalui sortir dan masa melengkapi formulir serta surat suara, Selasa (08/04/14) logistik akan didistribusikan langsung ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Mekanismenya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu akan menyerahkan seluruh dokumen dan logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk kemudian diberita acara-kan serah terimanya. Setelah itu PPK yang mengawal distribusi hingga ke panitia pemungutan suara (PPS) dan TPS,” kata Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu yang dihubungi malam ini di kantornya, Senin (07/04/14).

Agung menambahkan, pihak sudah menyediakan sekira lima truk untuk mengangkut logistik ke TPS se-Kotamobagu. “Dipastikan semua logistik sudah harus tersalurkan besok malam, sehingga saat pemungutan suara 9 April sudah tidak ada lagi logistik yang belum tiba di TPS.”

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan yang diminta komentarnya mengatakan memang sengaja pihaknya memilih distribusi logistik pada H minus 1 mengingat keamanan logistik itu sendiri.

“Kalau berlama-lama di kecamatan siapa yang mau tanggungjawab menjaganya? Apalagi aparat keamanan hanya memberi waktu pengamanan mulai pada H minus 2. Kami tidak mau mengambil resiko,” pungkas Nayodo. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply