Home / Berita / Besok 64 Peserta Ambil Kartu Tes

Besok 64 Peserta Ambil Kartu Tes

KOTAMOBAGU – Ke 64 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilgub 2015 di Kota Kotamobagu Rabu (29/04/15) besok akan diundang ke KPU Kotamobagu untuk melakukan registrasi sekaligus mengambil kartu peserta tes terulis yang digelar pada Kamis (30/04/15).

Penegasan itu disampaikan Ketua Tim Seleksi PPK Kotamobagu, Nova Tamon, saat ditemui media ini di kantornya Rabu Selasa (28/04/15). Menurut satu-satunya komisioner KPU Kotamobagu ini berbagai kesiapan sudah dilakukan KPU Kotamobagu, termasuk penyusunan soal tes terulis. “Karena itu kami berharap besok mereka yang dinyatakan lolos berkas untuk datang ke KPU sekaligus mendaftar ulang. Bagi yang tidak hadir kami akan memberikan kode khusus dan ada penilaian tersendiri,” kata Nova tidak menjelaskan secara rinci apa maksud kode khusus tersebut.

Acara besok sendiri, lanjut Nova, akan dibuka mulai pukul 08-00 hingga pukul 16.00 wita. “Para peserta dipersilakan untuk berkoordinasi dengan tim yang sudah dipersiapkan. Jadi, jangan sampai lewat waktu atau bahkan tidak datang, karena nanti akan dijelaskan berbagai ketentuan yang akan diberlakukan pada tes tertulis.”

Adapun soal-soal yang akan diberikan kepada para peserta calon PPK antara lain terkait dengan tugas dan wewenang serta kewajiban PPK, kemudian soal kedudukan, susunan dan keanggotaan PPK, “Yang paling penting adalah pengetahuan terkait dengan kepemiluan, ini yang penting untuk dipelajari secara mendalam oleh calon PPK,” kata Iwan Manoppo, Ketua Tim Penyusunan Soal Tes Tertulis PPK Kotamobagu. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply