Home / Berita / Besok 2 Bakal Pasangan Calon Mendaftar di KPU

Besok 2 Bakal Pasangan Calon Mendaftar di KPU

KOTAMOBAGU— Meski pendaftaran bakal pasangan calon sudah dibuka sejak Minggu (10/3), lalu. Namun, baru hari ini sejumlah bakal pasangan calon yang akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Sebagaiman jadwal yang sudah diputuskan bersama, hari ini akan mendaftar pasangan yang diusung PAN dan gabungan Parpol Demokrat dan Barnas.

“Memang saat pertemuan awal terkait pendaftaran, seluruh tim sukses ingin mendaftar di hari terakhir. Karena ada enam bakal pasangan calon, maka dibagi di tiga hari terakhir dengan dua sif, yakni pagi dan sore,” kata Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan, kemarin.

Pelaksanaan pendaftaran nanti, lanjut Nayodo, dipusatkan di media center KPU. Parpol mendaftarkan pasangannya disertai bukti-bukti administrasi. Setelah itu, kepada bakal pasangan calon diberikan kesempatan melakukan orasi politik dihadapan massa dan simpatinya di halaman kantor KPU. “Kita berusaha mengakomodir semua keinginan Parpol, asalkan tidak bertentangan dengan aturan,” tegas Nayodo.

Disinggung kemungkinan adanya show force (pengerahan massa), Nayodo mengaku hal itu sudah diantisipasi bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong. “Soal keamanan, kenyamanan dan keamanan di jalan, itu tugas kepolisian. Kami juga sudah rapat bersama, termasuk tim sukses. Tim sukses juga sudah memberikan jalur yang akan digunakan. Tapi, perlu ditegaskan tidak ada road show. Hanya dari titik awal kemudian menuju KPU dan kembali lagi ke titik awal,” terangnya.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply