Home / Berita / Berkas PKB dan Demokrat Dikembalikan

Berkas PKB dan Demokrat Dikembalikan

KOTAMOBAGU – Menjelang magrib, Senin (16/10/17), berkas dua partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat yang dimasukkan ke KPU Kota KOtamobagu terpaksa dikembalikan karena tidak sesuai dengan jumlah yang tertera di sipol.
Selisih berkas KTA dan KTP anggota milik PKB sebanyak 165, sementara selisih anggota Partai Demokrat hanya satu KTA dan KTP saja tidak masuk di sipol. “Untuk hal ini kami belum menerima berkas kedua parpol tersebut,” kata Aditya Tegela, anggota KPU Kota Kotamobagu.
Yang aneh adalah data sipol milik PKB, karena sehari sebelumnya data mereka hanya 165. Namun ketika dilakukan pendaftaran di tingkat KPU RI oleh DPP PKB, ternyata di sipol untuk PKB Kota Kotamobagu malah melonjak menjadi 300-an.
“Karena itu PKB disarankan untuk terus berkoordinasi, terutama terkait dari mana saja selisih tersebut berasal. Karena bisa saja mereka yang masih memiliki KTP Kota KOtamobagu namun masuk jadi pengurus di daerah lain,” masih kata ASditya diiyakan Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Nova Tamon.
PKB yang dipimpin langsung Ketua DPC PKB Kota Kotamobagu, Jusran D. Mokolanot memastikan malam ini pihaknya akan kembali ke KPU Kota Kotamobagu dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan operator dari pusat. “Ini penting agar dokumen PKB sebelum tutup pendaftaran bisa tuntas,” pungkas Jusran diiyakan Dani Mokoginta, Sekretaris DPC PKB Kota Kotamobagu. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …