Home / Berita / Berharap TPS Khusus di Rutan

Berharap TPS Khusus di Rutan

KOTAMOBAGU – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kota Kotamobagu berharap pada pelaksanaan Pilwako mendatang ada tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi warga binaan.
“Sangat beresiko bila kami harus membawa warga binaan ke luar rutan untuk melakukan pencoblosan,” kata Kepala Rutan Kotamobagu; Anton Susanto, kepada tim KPU Kota Kotamobagu yang dipimpin Asep Sabar, saat audiens terkait rencana coklit di lokasi tersebut, Selasa (23/01/18).
Menurut Anton, hingga saat ini jumlah penghuni atau warga binaan yang ada di Rutan Kotamobagu sekitar 300-an lebih. “Kami belum mengidentifikasi berapa warga Kota Kotamobagu yang terdaftar sebagai warga binaan. Karenanya kami meminta waktu sebelum dicoklit oleh PPDP.”
Asep menjelaskan bahwa yang harus diidentifikasi memang harus warga binaan yang berdomisili atau ber-KTP Elektronik Kota Kotamobagu, karena yang diselenggarakan oleh KPU Kotamobagu saat ini adalah Pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu.
“Berbeda kalau gelaran Pemilu 2019 bisa seluruh warga binaan yang ada di Rutan Kotamobagu ini diakomodir sebagai pemilih, termasuk warga binaan asal Bolmong Raya lainnya,” jelas Asep.
Kepada kepala Rutan Kotamobagu Asep berharap nantinya akan ada data dari pihak Rutan terkait dengan warga binaan yang berdomisili atau ber-KTP Eelktronik Kota Kotamobagu.
“Kami juga sudah menyampaikan bahwa lebih spesifik lagi datanya yaitu bagi warga binaan yang hingga tanggal 27 Juni 2018, hari H pemungutan suara, atau seterusnya masih tinggal di dalam Rutan. Karena kalau dibawah tanggal 27 Juni 2018 itu mereka yang sudah bebas atau keluar dari Rutan Kotamobagu, dipastikan akan memilih di TPS dimana mereka berdomisili,” pungkas Asep. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …