Home / Berita / Berharap PPK Berintegritas

Berharap PPK Berintegritas

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu berharap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan terpilih mengelola Pilgub Sulut 2015 nanti bisa jujur dan berintegritas. Ini penting agar kualitas Pilgub Sulut 2015 di daerah ini bisa berjalan sesuai harapan.

“Kami tidak ingin mengambil resiko dan tidak mau pelaksanaan Pilgub Sulut nanti berjalan tidak baik, apalagi kalau sampai terjadi sengketa yang diakibatkan kelalaian dan ketidakmengertian PPK dalam menjalankan tugas dan wewenangnya,” kata Aditya Tegela, komisioner termuda KPU Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara dan hukum di ruang kerjanya Rabu (29/04/15) petang.

Sependapat dengan Aditya, komisoner KPU Kotamobagu lainnya; Nova Tamon, juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos berkas dan akan mengikuti tes tertulis pada Kamis (30/04/15) untuk belajar dan memahami betul aturan yang berlaku. “Terlebih penting lagi adalah mereka harus mengetahui secara serius bagaimana cara kerja PPK dalam mengelola data serta rekapitulasi suara pada pemungutan suara nanti.”

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari tim rekrutmen hingga petang ini hampir seluruh peserta yang lolos sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti tes tertulis besok. “Hanya beberapa saja yang belum dating, kami tetap akan menunggu mereka,” kata Shinta Gumalangit. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply