Home / Berita / Belum Masuk Tahapan, Ba-Caleg Dilarang Kampanye

Belum Masuk Tahapan, Ba-Caleg Dilarang Kampanye

RADARBOLMONGONLINE.COM – Meskipun sudah banyak para bakal calon legislatif (Ba-Caleg) yang sudah mulai melakukan gerakan-gerakan kampanye, nampaknya hal tersebut belum mendapatkan izin dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK), Rabu (17/5) kemarin.
Sebagaimana yang diakui Iwan Manoppo salah satu Komisioner KPU KK, saat ini belum ada jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara kepada para Ba-Caleg baik ditingkat Kabupaten/Kota. “Ya para Bakal caleg saat ini belum bisa melakukan kampanye. Sebab, sekarang selain masih dalam proses Secara internal dalam parpol saja, jadwal kampanyenya belum kami keluarkan,” paparnya.
Menurut mantan wakil dekan salah satu kampus ternama di Kotamobagu itu, proses pelaksanaan kampanye baru bisa dilakukan bilamana para Ba-Caleg khusus untuk wilayah Kota Kotamobagu, sudah ditetapkan sebagai calon oleh pihak penyelenggara. “Kalau sudah ditetapkan sebagai DCE apalagi DCT, baru bisa melakukan kampanye,” jelasnya.
Mantan Akademisi itupun menjelaskan, tahapan untuk persiapan 2019 nanti, baru ditingkat DPD saja dilakukan tahapan berupa klarifikasi dungan. Jadi untuk melakukan kampanye belum kami jadwalkan. “Untuk tingkat DPD RI saja, tahapan yang kami lakukan terhadap para paslon DPD RI, baru tahapan klarifikasi dukungan, sehingga belum massanya untuk melakukan kampanye,” pungkasnya. (mg40)

sumber: www.radarbolmongonline.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …