Belum Dicoklit, Segera Lapor!!

KOTAMOBAGU – KPU Kotamobagu berharap kepada masyarakat untuk segera melapor bila hingga minggu ini belum juga didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Informasi yang kami peroleh ternyata masih banyak rumah-rumah wajib pilih yang belum didatangi PPDP, sementara waktu yang dijadwalkan sampai dengan 19 Agustus pecan depan,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, Rabu (12/08/15).

Menurut Nayodo disela-sela supervisi dan monitoring coklit di empat kecamatan se-Kotamobagu, sejak awal pihaknya sudah mewanti-wanti untuk mengawasi kerja-kerja PPDP dalam melakukan coklit.

“Karena itu kami minta upaya proaktif masyarakat yang belum dicoklit untuk melapor ke PPS, PPK atau langsung ke KPU Kotamobagu. Nanti kami akan langsung tindaklanjuti,” tegas Nanang, sapaan akrab Nayodo didamping komisioner KPU Kotamobagu lainnya; Nova Tamon, Iwan Manoppo, Aditya Tegela dan Asep Sabar.

Dari hasil monitoring tahap kedua yang dilakukan sejak Selasa (11/08/15) hingga Rabu hari ini, KPU mendapatkan laporan rata-rata pelaksanaan coklit sudah tuntas 90 persen.

“Namun demikian kami (KPU Kotamobagu, red) tetap melakukan monitoring hingga ke PPDP dan masyarakat, apakah benar pekerjaan coklit tersebut sudah tuntas seperti itu?” sambung Asep Sabar, Ketua Divisi Data Informasi KPU Kotamobagu. (**)

Leave a Reply