Home / Berita / Bawaslu Sulut Supervisi ke KPU KK

Bawaslu Sulut Supervisi ke KPU KK

KOTAMOBAGU – Ditengah kesibukan memeriksa dokumen parpol, salah seorang personil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara, Mustarin Humagi, Minggu (15/10/17) kemarin mengunjungi sekaligus supervisi terkait pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019 ke KPU Kota Kotamobagu.
Menurut Mustarin yang juga koordinator wilayah Bawaslu untuk daerah Bolaang Mongondow Raya itu, pihaknya sudah membagi tugas melakukan pemantauan langsung ke KPU-KPU se-Provinsi Sulawesi Utara, terkait sipol. “Kita berharap tidak ada partai yang tidak memasukkan berkas hingga hari terakhir besok,” kata mantan Panwas Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini.
Dalam kesempatan tersebut Mustarin didampingi tiga personil Panwas Kota Kotamobagu, Musly Mokoginta, Adrian Herdi Dayoh dan Amaludin Bahansubu. Ia berharap ada koordinasi yang intensif antara KPU dan Panwaslu Kota Kotamobagu, baik itu menyangkut tahapan Pemilu 2019 maupun Pilkada Serentak Tahun 2019.
Sementara itu, terkait dengan pemasukan berkas yang selesai diperiksa hingga pukul 18.00 wita, ternyata hanya dua Partai yang tuntas, yakni Partai Garuda dan Partai Beringin Berkarya. Dimana mereka berhasil mencocokkan dokumennya sesuai dengan angka yang tertera di sistem partai politik (Sipol). “Hanya Gerindra yang masih harus memperbaiki dokumen KTA dan KTP, karena terdapat perbedaan dengan angka yang di Sipol,” kata Aditya Tegela, penanggungjawab Sipol KPU Kota Kotamobagu.
Aditya berharap dihari terakhir Senin besok semua partai memastikan diri untuk memasukkan berkas ke KPU Kota Kotamobagu. “Tentunya harus didahului dulu dengan pendaftaran DPP masing-masing parpol ke KPU RI, dari situ parpol yang ada di Kota Kotamobagu bisa menyesuaikan diri. Batas pemasukkan berkas hingga pukul 24.00 wita,” pungkas Aditya. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …