Home / Berita / Batas Perbaikan Dokumen 20 Januari

Batas Perbaikan Dokumen 20 Januari

MONGONDOW.CO, Kotamobagu – KPU Kota Kotamobagu plenokan hasil verifikasi faktual persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan lewat rapat pleno terbuka yang dilaksanakan Jumat (29/12/2017).
Rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua KPU Nova Namon, yang turut diampingi empat komisioner diantaranya, Asep Sabar, Amir, Halatan, Iwan H Manoppo, Aditya Tegela, dihadiri langsung oleh PPK dan PPS serta pihak Panwas Kota Kotamobagu.
Menariknya dari hasil pleno yang dibacakan masing masing PPK di setiap Kecamatan syarat dukungan pasangan calon independen berkurang,” Dari hasil koordinasi antara KPU dan Discapillduk Kotamobagu ada status kependudukan yang tidak jelas sehigga ini tidak bisa dimasukan dalam syarat dukungan,” terang Nova Tamon.
Dari Data hasil pleno, untuk Kotamobagu Utara memenuhi syarat dengan total 1.496 di kurangi dengan jumlah Tidak Memenuhi syarat Discapilduk 7 sehingga hasil menjadi 1.489, untuk Pleno Kecamatan Kotamobagu Timur sendiri total sebanyak 2.494  dikurangi 9 yang tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga total menjadi 2.485, kemudian untuk pleno Kotamobagu Selatan dengan total 1.888 yang tidak memenuhi syarat sebanyak 15 sehingga total menjadi 1.873, sementara itu pleno dukungan Kotamobagu Barat dengan total 2.754 dengann TMS sebanyak 7 orang sehingga hasil menjadi 2.747. Dari hasil yang didapat untuk semua wilayah Kecamatan dukungan calon menjadi 8.594.
“ Dari hasil pleno yang sudah dilakukan dari total dukungan yang harus dipenuhi pasangan calon independen masih kekurangan 87 dukungan karena sesuai persyaratan yang ada harus berjumlah sebanyak 8.681 dukungan. Jadi pasangan calon perseorangan harus memenuhi lagi dari jumlah kelipatan yang berkurang. Sehingga yang harus dipeuhi menjadi 174 dukungan,” terang Nova Tamon.
“ Untuk batas waktu pemasukan perbaikan kekurangan yang harus diipenuhi pasangan calon perseorangan, yakni 18 sampai dengan 20 Januari 2018,” terang Nova.
Pihak Liaison Officer (LO) yang mewakilli Pasangan Calon Independen menerima hasil dari pleno KPU Kota Kotamobagu. (mwr)

Sumber www.mongondow.co

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …