Home / Berita / Batas Pemasukkan Berkas PPK-PPS 21 Oktober

Batas Pemasukkan Berkas PPK-PPS 21 Oktober

KOTAMOBAGU – Meski secara resmi rekrutmen PPK dan PPS Pilwako 2018 baru dibuka Kamis (12/10/17) hari ini, namun tidak sedikit dari pelamar sudah ada yang memasukkan berkas.
“Memang formulir pendaftaran sudah disediakan KPU Kota Kotamobagu sejak tiga hari lalu, karena itu wajar kalau sudah ada yang memasukkan berkas lamaran ke KPU Kota Kotamobagu,” ujar Iwan Manoppo, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi rekrutmen panitia adhoc di ruang kerjanya.
Kepada media ini, Iwan menjelaskan bahwa untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu 2018 kali ini, KPU Kota Kotamobagu akan merekrut 20 orang PPK dan 99 orang PPS. “Rinciannya lima orang untuk empat kecamatan dan tiga orang untuk kelurahan dan desa se Kota Kotamobagu.”
Dibagian lain, Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu lainnya, menambahkan bahwa untuk persyaratan dalam rekrutmen kali ini, ada perubahan signifikan pada syarat minimal usia. Jika sebelumnya batas minimal 25 tahun saat mendaftar, kini cukup berusia berusia 17 Tahun sudah bisa mendaftar sebagai PPK atau PPS, bahkan sampai ke KPPS dan PPDP yang akan segera dibuka rekrutmennya.
“Kami harap banyak wajah baru yang mendaftar, terlebih batas usia PPK dan PPS minimal hanya 17 tahun,” harap Asep.
Sejauh ini, sudah banyak masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara ditingkat kecamatan maupun desa/kelurahan. Hal itu, kata Asep, diketahui dari antusiasnya masyarakat yang datang ke kantor KPU Kota Kotamobagu sekedar berkonsultasi mencari informasi bahkan sampai ada yang mengambil formulir pendaftaran, baik PPK maupun PPS.
“Minat jadi penyelenggara masih tinggi. Jadi kami yakin bisa dapat penyelenggara yang berkualitas, berintegritas, dan mandiri. Mudah-mudahan semakin banyak yang berminat menjadi penyelenggara di badan adhoc, semakin berkualitas Pilwako Kotamobagu nantinya,” kata Asep.
Diinformasikan kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang berminat menjadi PPK maupun PPS bisa datang langsung ke KPU Kota Kotamobagu untuk sekedar mencari informasi persyaratan ataupun bisa langsung buka di website kpu-kotamobagukota.go.id. “Siapapun warga Kota Kotamobagu yang memenuhi syarat silahkan mendaftar,” pungkas Asep. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …