Home / Berita / Baru Sebagian Logistik Tiba

Baru Sebagian Logistik Tiba

KOTAMOBAGU – Logistik Pilgub Sulut Tahun 2015 untuk wilayah Kotamobagu tiba di Kantor KPU Kotamobagu, Selasa (24/11/15) dini hari.

“Setibanya di sini (Kotamobagu, red), logistik-logistik tersebut akan disortir dan dilakukan pelipatan untuk surat suara,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik di kantornya Selasa pagi.

Menurut Nova pihaknya akan memacu agar urusan logistik ini bisa segera tuntas, mengingat waktu yang semakin mendekati hari H pemungutan suara, 9 Desember 2015.

“Yang paling utama adalah formulir C6, karena harus sudah ada di tangan KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) dalam waktu dekat ini untuk kemudian diserahkan kepada wajib pilih di lingkungannya.”

Masih kata Nova, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah logistik yang diserahkan KPU Provinsi Sulawesi Utara kelebihan atau kekurangan, terutama surat suara, karena masih akan disortir sehari dua ini.

“Nanti kalau ada kekurangan kami akan menginformasikannya ke KPU Sulut untuk segera dikirimkan kekurangannya,” pungkas Nova.

Nova benar, pada Pasal 39 PKPU Nomor 6/2015 dijelaskan bahwa (1). KPU Kabupaten/Kota bertanggungjawab atas pekerjaan pensortiran dan pengepakan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya yang akan didistribusikan sampai ke TPS.

Kemudian (2). Pensortiran dan pengepakan perlengkapan pemungutan suara dilakukan KPU Kabupaten/Kotya dengan memperhatikan faktor keamanan, lokasi dan tempat yang memadai. Dan (5). Dalam melakukan pensortiran KPU Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan Panwas Kabupaten/Kota serta aparat keamanan. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply