Home / Berita / Baru Hanura Masukkan LDK II

Baru Hanura Masukkan LDK II

KOTAMOBAGU – Hingga Sabtu (01/03/14) petang, baru satu dari 12 partai baru memasukkan laporan dana kampanye (LDK) tahap dua.

“Saya tidak tahu apa alasan mereka menunda-nunda memasukkan berkas. Padahal saat bimbingan teknis beberapa pekan lalu kami meminta seluruh partai sesegera mungkin memasukkan LDK, jangan menunggu hingga batas waktu 2 Maret,” kata Aditya Tegela saat diminta tanggapannya, Sabtu (01/03/14).

Lebih lanjut Aditya menjelaskan bahwa dalam aturan memasukkan LDK menjadi kewajiban partai dan para calon legislatif (caleg). “Sanksi yang harus dihadapi bila sampai Minggu (02/03/14) tidak memasukkan LDK maka partai dan termasuk para calegnya akan dicoret dari ajang pesta demokrasi,” kata komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara ini.

Aditya sendiri mengaku dia bersama timnya siap menerima laporan LDK hingga Minggu (02/03/14) sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam aturan. “Jadi tepat pukul 16/00 wita kami menutup dan langsung menandatangani berta acara (BA) penerimaan LDK.”

Ketika ditanya partai apa yang sudah memasukkan berkas LDK-nya, Aditya mengatakan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). “Hanura memang selalu yang pertama. Ketika LDK tahap pertama dia juga yang pertama meski harus dikembalikan untuk perbaikan,” pungkas Aditya. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply