Home / Berita / Baru Dua Parpol Masukkan Berkas

Baru Dua Parpol Masukkan Berkas

KOTAMOBAGU – Hingga Rabu (11/10/17) pagi ini tercatat baru dua partai politik (parpol) yang sudah memasukkan berkas ke KPU Kota Kotamobagu, yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Kepada media ini, operator sistem informasi parpol (Sipol) KPU Kota Kotamobagu, Yusril Kobandaha dan Nasir Malah menjelaskan bahwa sebenarnya baik Perindo maupun PSI sudah mendatangi KPU Kota Kotamobagu pada Selasa (10/10/17) kemarin, hanya saja terkendala oleh pemadaman listrik yang terjadi se-Sulut dan Gorontalo.
“Meski demikian, semua proses pemasukkan berkas sudah berjalan dengan baik, dan kedua partai tersebut sudah dinyatakan terdaftar di KPU Kota Kotamobagu. Saat ini kami masih menunggu parpol lainnya, mengingat sisa waktu tinggal empat hari,” kata keduanya.
Di Sipol, Partai Perindo tercatat memiliki 147 anggota dan PSI sebanyak 163 anggota. Keduanya sudah memenuhi standar 1 persen atau 1/1000 dari jumlah penduduk Kota Kotamobagu sebanyak 122 ribu, yakni 122.
Sementara itu, terinformasi Rabu (11/10/17) hari ini PDI Perjuangan Kota Kotamobagu akan datang ke KPU Kota Kotamobagu untuk memasukkan dokumen berupa Kartu Tanda Anggota dan KTP elektronik anggotanya. Namun belum diketahui jam berapa mereka akan dating.
“Kami siap menerima kedatangan parpol untuk memasukkan berkas kadernya ke KPU Kota Kotamobagu, sebagaimana waktu yang sudah ditetapkan yakni mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Dan pada hari terakhir tanggal 16 Oktober nanti kami akan melayani hingga pukul 24.00,” pungkas Iwan Manoppo dan Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …