Home / Berita / Baru 94 TPS Masukan C-1

Baru 94 TPS Masukan C-1

KOTAMOBAGU – Terhitung hingga pukul 20.00 wita, baru 94 dari 201 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah memasukkan datanya ke komisi pemilihan umum (KPU) Kotamobagu.

“Kalau lebih rinci lagi, baru 20 desa dari 33 desa yang memasukkan rekapan suara formulir C-1. Dengan demikian masih ada 13 desa atau sekira 107 TPS lagi yang belum memasukkan C-1. Kalau diprosentasi belum mencapai setengahnya,” kata Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data dan informasi kepada media ini, Rabu (09/07/14).

Asep menambahkan KPU Kotamobagu mematok batas memasukkan C-1 hingga Kamis (10/07/14) besok. “Kita punya target 100 persen pengiriman scan formulir C-1 ke Jakarta dalam dua hari ke depan. Pada pemilu legislative kemarin kita hanya berhasil mengirim scan mencapai 78 persen, dan di pilpres ini harus mencapai 100 persen,” tambah Asep.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menambahkan pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara pilpres kali ini dengan tanpa keributan apa-apa. “ini pertanda masyarakat kita sudah semakin dewasa dan patut dicontoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

“Mudah-mudahan situasi ini akan dipertahankan hingga akhir tahapan nanti yakni penetapan dan rekap suara bagi peraih suara terbanyak yang diagendakan digelar minggu depan,” pungkas Nayodo. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply