Home / Berita / Baru 5 Parpol Lapor DAK

Baru 5 Parpol Lapor DAK

KOTAMOBAGU – Hingga pukul 17.00 wita Minggu (29/12) hari ini, masih tujuh dari 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 yang belum memasukkan laporan dana alokasi kampanye (DAK) ke KPU Kotamobagu.

Menurut Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis Pengelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu, pihaknya baru menerima sejak Sabtu hingga Minggu petang ini hanya menerima laporan DAK dua partai saja yakni Golkar dan PKB.

“Sementara Gerindra dan PAN juga sudah tapi terpaksa dikembalikan karena tidak lengkap. Sebelumnya Jumat lalu tiga partai sudah masukkan laporan DAK, yakni Hanura, PKS dan Nasdem,” kata Aditya sambil menambahkan pihaknya masih akan tetap menunggu hingga pukul 00.00 wita malam ini untuk memastikan semua parpol memasukkan laporan DAK ke KPU Kotamobagu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Pasal 22 Peraturan KPU Nomor 17/2013 tentang Pedoman Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD, Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu wajib melaporkan penerimaan sumbangan Dana Kampanye kepada KPU, KPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota.

“Laporan penerimaan sumbangan tersebut wajib disampaikan secara berkala yaitu untuk periode I tanggal 27 Desember 2013 dan periode II tanggal 2 Maret 2014,” kata Asep Sabar, Ketua Divisi Humas, Data Informasi, Kampanye dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu di ruang kerjanga, Minggu (29/12) kemarin.

Dijelaskan pula dalam Pasal 23 Peraturan KPU Nomor 17/2013, KPU mengumumkan laporan penerimaan sumbangan Dana Kampanye paling lambat tiga hari setelah menerima laporan dari Partai Politik Peserta Pemilu. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …