Home / Berita / Baru 3 PPK Selesaikan Pleno Rekapitulasi

Baru 3 PPK Selesaikan Pleno Rekapitulasi

KOTAMOBAGU– Dari empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), baru tiga yang merampungkan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu periode 2013-2018.

Tiga PPK yang sudah tuntas menggelar pleno masing-masing Kecamatan Kotamobagu Barat, Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara. Sedangkan hingga pukul 22.40 Wita (malam tadi), PPK Kotamobagu Timur masih berkutat dengan rekapitulasi.

“Yang masuk baru tiga PPK. Untuk PPK Kotamobagu Timur masih terus melakukan penghitungan hingga saat ini (kemarin, red). Sebagian PPK memang sudah mulai melakukan rekapitulasi suara sejak Selasa malam lalu. Sehingga mereka tinggal merampungkan dan menuntaskannya,” ujar Ketua Pokja Sosialisasi KPU Kotamobagu, Amir Halatan S.Sos, Rabu (26/6).

Sedangkan PPK Kotamobagu Timur belum tuntas rekapitulasinya, lantaran ada sejumlah data yang masih membutuhkan ketelitian. “Ini harus diteliti dan tidak boleh asal-asal. Memang ada beberapa data yang perlu direvisi, semisal jenis kelamin pemilih yang pencantumannya salah tempat. Sehingga perlu ketelitian lagi. Kalau soal perolehan suara, sudah tidak ada masalah,” kata Ketua PPK Kotamobagu Timur, Yokman Muhaling SE yang dihubungi terpisah.

Hasil penghitungan di tiga PPK tersebut, masih menempatkan pasangan nomor urut 1 Tatong Bara-Jainuddin Damopolii (TB-JaDi) meraup suara terbanyak. Disusul pasangan nomor urut 3 Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala (DjelaS). Kemudian pasangan nomor urut 4 Muhammad Salim Landjar-Ishak Sugeha (L4RIS), dan terakhir pasangan nomor urut 2 Nurdin Makalalag-Sahat Robert Siagian (BeNaR).(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply