Home / Berita / Barat Kantongi DPTb-2 & DPPh Terbanyak

Barat Kantongi DPTb-2 & DPPh Terbanyak

KOTAMOBAGU – Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Sulut 2015 tingkat KPU Kotamobagu berakhir tepat pukul 17.15 wita.

Banyak catatan Panwas Kotamobagu yang disampaikan dalam rapat pleno terbuka tersebut, diantaranya untuk kecamatan Kotamobagu Barat adalah perbaikan kesalahan penulisan di form DA-1 oleh PPK, karena setelah dibuka C1 ternyata berbeda dengan apa yang ada ditangan PPK.

“Secara keseluruhan tidak ada problem yang terjadi antara PPK, Panwascam dan Panwas. Kami sejak awal memang sengaja mengundang Panwascam agar persoalan tidak berlarut-larut dan tuntas di Pleno KPU Kotamobagu,” tegas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu didampingi empat komisioner lainnya.

Dari hasil rekapitulasi tersebut terdata bahwa jumlah DPTB-2 atau pemilih di Kota Kotamobagu yang menggunakan identitas saat pemungutan suara sebanyak 738 orang, sedangkan yang masuk kategori pemilih pindahan (DPPh) sebanyak 97 orang.

Pemilih DPTb-2 terbanyak berada di Kotamobagu Barat, tepatnya di kelurahan Mogolaing 93 pemilih, Kelurahan Kotamobagu 49 pemilih dan Kelurahan Gogagoman 81 pemilih. Untuk Kotamobagu Selatan di kelurahan Pobundayan 55 pemilih dan Motoboi kecil 23 pemilih. Sementara di Kotamobagu Timur ada di Kelurahan Kotobangon 66 pemilih dan Kelurahan Tumubui 38 pemilih, Desa Moyag 36 pemilih.

Terkait dengan partisipasi masyarakat, tidak ada perubahan sebagaimana yang sudah diinformasikan beberapa waktu lalu, yakni 53,48 persen. Dari total pemilih sebagaimana tercantum dalam DPT dan DPTb-1 sebanyak 87.809 pemilih hanya 46.959 yang menggunakan hak pilihnya.

Setelah rapat pleno ini KPU Kotamobagu akan mengikuti Rapat Pleno Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan digelar Jumat (18/12/15) lusa. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply