Home / Berita / Ayo Pilih Pemimpin Sulut

Ayo Pilih Pemimpin Sulut

KOTAMOBAGU – Rabu (9/12/15) hari ini sekira 100 juta penduduk Indonesia akan menunaikan hak politiknya memilih kepala daerah, termasuk di Kotamobagu untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Terkait itu, KPU Kotamobagu mengharapkan kepada seluruh warga Kotamobagu untuk tidak golput (golongan putih alias tidak memilih) pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 ini.

“Golput bukanlah pilihan. Marilah kita datag ke TPS, melaksanakan hak konstitusi yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita,” tegas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU KOtamobagu didampingi empat komisioner lainnya, Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela, dan Iwan Manoppo di kantornya, Rabu (09/12/15) dini hari.

Lima komisioner KPU Kotamobagu sendiri melaksanakan pencoblosan di lima lokasi yang berbeda, Nayodo di TPS 27 Kelurahan Gogagoman, Asep Sabar di TPS 8 Perum Perbinda Kelurahan Biga, Nova Tamon di TPS 6 Kelurahan Kotamobagu, Aditya di TPS 11 Kelurahan Mogolaing dan Iwan Manoppo di TPS 5 Kelurahan Mongkonai.

Selain melakukan hak pilihnya mereka langsung melakukan monitoring jalannya pemungutan suara hingga perekapan hasil pemungutan suara di empat kecamatan. Sebagaimana diketahui empat kecamatan menjadi korwil empat komisioner; Asep sabar (Kotamobagu Utara), Nova Tamon (Kotamobagu Barat), Aditya Tegela (Kotamobagu Timur) dan Iwan Manoppo (Kotamobagu Selatan).

“Kita semua berharap pemungutan suara berlangsung aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan sampai akhir Pilkada nanti akan berjalan damai dan Kotamobagu tetap kondusif,” pungkas Nayodo. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply