Home / Berita / Ayo Masyarakat Beri Masukan

Ayo Masyarakat Beri Masukan

KOTAMOBAGU – Setelah penetapan 10 besar calon PPK KK, tahapan selanjutnya adalah uji publik.

“Masyarakat diminta untuk memberikan masukan kepada KPU Kotamobagu terkait sudah ditetapkannya mereka yang dianggap layak maju 10 besar calon PPK KK,” kata Asep Sabar, komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Kotamobagu (KPU KK) di ruang kerjanya, Sabtu (02/05/15).

Menurut komisioner berlatar jurnalis ini, masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menilai dan mengoreksi mereka-mereka yang sudah ditetapkan hari ini. “Terserah masyarakat menilai apa; positif atau negatif, semuanya akan kami tampung dan menjadi bahan masukan bagi penetapan lima besar PPK nanti.”

Untuk mereka yang memiliki data atau bukti calon PPK KK yang dianggap dapat mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemilihan gubernur (pilgub) Sulut tahun 2015 nanti, lanjut Asep, dipersilakan untuk memasukkannya ke KPU Kotamobagu. “Kami sudah menyiapkan kotak pengaduan masyarakat. Jadi persilakan kirim buktinya, disertai data dan identitas pengadu.”

Terkaitkan dengan rekrutmen PPK, Asep menjelaskan bahwa tahapan lanjutnya adalah wawancara yang akan diadakan pada tanggal 5-7 Mei 2015, tanggal 8 Mei 2015 langsung diumumkan dan tanggal 9 Mei 2015 dilantik serta pembekalan.

Sedangkan untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), masih kata Asep, saat ini sementara dilakukan koordinasi dengan lurah atau kepala desa, terkait nama-nama yang direkomendasi. “Tanggal 16 Mei 2015 calon PPS yang sudah direkomendasi akan menjalani seleksi tertulis, tanggal 17 Mei 2015 pengumuman dan tanggal 18 Mei 2015 pengambilan sumpah serta pembekalan,” pungkasnya. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply