Home / Berita / Aturan Logistik Pemilu Turun

Aturan Logistik Pemilu Turun

KOTAMOBAGU – Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KKPU) Nomor 928/2013 tentang Formulir, Sampul, Alat Kelengkapan KPPS/LN, PPS/LN, PPK, KPU Kabupaten/Kota yang akan digunakan pada pemilihan legislative (Pileg), akhirnya ‘turun’ juga.
“Keputusan tersebut nantinya yang menjadi pegangan kami pada saat pelaksanaan pemungutan suara,” kata Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU Kotamobagu, Nova Tamon sambil menambahkan bahwa PKPU tersebut merupakan peraturan perubahan dari PKPU Nomor 765/2013.

“KKPU tersebut memuat lampiran sebanyak 84 halaman yang nantinya akan diserahkan langsung ke pelaksana di lapangan, termasuk KPU juga harus mengetahui hal ini,” tambah Nova di ruang kerjanya, Selasa (26/11) kemarin.

Dalam KKPU yang ditandatangani Ketua KPU RI itu juga memuat seluruh formulir yang akan digunakan nanti dan digunakan oleh para penyelenggara mulai dari panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemungutan kecamatan (PPK) dan luar negeri hingga ke KPU itu sendiri. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan dengan seluruh PPS dan PPK membahas masalah ini.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply