Home / Berita / Asep: Ini Pembuktian

Asep: Ini Pembuktian

KOTAMOBAGU – Anugerah yang diberikan KPU RI kepada KPU Kotamobagu merupakan pembuktian bahwa kinerja yang dilakukan oleh komisioner dan sekretariat KPU Kotamobagu tak diragukan.

Penegasan itu disampaikan Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi divisi data informasi, kampanye, hubmas dan hubungan antar lembaga, Senin (22/12/14). Menurut mantan wartawan senior itu sejak awal dirinya memang sudah berkomtimen untuk memegang teguh integritas dalam menyelenggarakan Pemilu 2014. “Kita sudah disumpah dan berjanji akan memegang teguh integritas, jadi harus ditegakkan tidak boleh mencla-mencle,” kata mantan Koordinator Provinsi Sulawesi Utara Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) di era Pemilu 1999 ini.

Dengan dipercayanya KPU Kotamobagu sebagai lembaga penyelenggara berintegritas, lanjut Asep, berarti harus dipertahankan sampai kapanpun. “Jangan kita lantas terlena dengan penghargaan dan tidak memiliki target pada penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada ditahun-tahun mendatang. Justru anugerah tersebut harus dijadikan pemicu untuk kebih baik dalam bekerja.”

Yang paling utama untuk menegakkan itu, masih kata Asep, adalah harus solid dan kompak diantara sesame komisioner dan komisioner dengan sekretariat. “Itu kuncinya. Jika itu terjalin, maka tidak akan sulit menciptakan kinerja yang baik. Yang lebih baik adalah saling percaya antara satu dengan lainnya.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply