Home / Berita / Anggaran Pilwako 2018 Akan Dipublikasikan

Anggaran Pilwako 2018 Akan Dipublikasikan

KOTAMOBAGU – Pada Pilkada Serentak atau Pilwako Kota Kotamobagu 2018, KPU Kotamobagu berjanji akan efektif dan seefisien mungkin menggunakan anggaran.
“Tak hanya itu, KPU Kota Kotamobagu juga akan transparan dalam penggunaan anggaran. Ini penting agar tidak ada persoalan dikemudian hari. Dengan demikian publik juga bisa tahu; digunakan apa saja anggaran yang dialokasikan ke KPU Kotamobagu,” tegas Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Perencanaan dan Data, di sela-sela rapat rutin pleno, Senin (24/10/16).
Rancangan Anggaran Pilwako 2018, lanjut komisioner berlatar jurnalis itu, nantinya akan dipublikasikan di berbagai media cetak, elektronik maupun online. “Nanti setelah NPHD disetujui dan ditandatangani oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan KPU Kotamobagu, kami akan ekspouse di media. Siapapun bisa melihat dan mengamati dengan seksama. Setelah itu akan kembali dipublikasikan pasca Pilkada Serentak 2018 dan laporan akhir kegiatan; untuk apa saja dan berapa yang digunakan, semuanya bisa dilihat di media.”
Rencana transparansi anggaran tersebut sempat disampaikan pada rapat rutin yang digelar hari ini. Seluruh Komisioner KPU Kota Kotamobagu bahkan mendukung rencana tersebut. Ini belajar dari pengalaman di berbagai daerah terkait anggaran, ternyata menjadi persoalan dan jadi bulan-bulanan di media.
“Kita doakan saja mudah-mudahan pelaksanaan Pilwako 2018 di daerah ini bisa transparan dan sukses serta lancar tanpa ada hambatan apa-apa,” pungkas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu yang diiyakan Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …