Home / Berita / Akhiri Pemilu 2014, KPU Kotamobagu Luncurkan Buku

Akhiri Pemilu 2014, KPU Kotamobagu Luncurkan Buku

KOTAMOBAGU – Mengakhiri masa kerjanya mengelola Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu akan meluncurkan buku. “Buku ini menulis tentang berbagai hal terkait tahapan dan kerja-kerja kami selama Pemilu 2014,” tegas Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu yang juga penulis buku, di ruang kerjanya Selasa (26/08/14).

Agung menambahkan bahwa ide pembuatan buku ini adalah dari para komisioner, tujuannya agar bisa menjadi panduan bagi KPU Kotamobagu ditahun-tahun mendatang. “Yang menarik lagi buku tersebut memuat profile para caleg terpilih Pemilu 2014,” ujar Agung.

Ketika ditanya kapan buku tersebut akan diluncurkan, Agung mengatakan bahwa agenda yang sudah disepakati para komisioner sebenarnya adalah saat pelantikan Anggota DPRD Kotamobagu Periode 2014-2019, tanggal 10 September 2014 mendatang. “Momen tersebut sangat pas karena menghadirkan berbagai kalangan, termasuk masyarakat umum.”

Kalaupun nantinya molor atau tidak sesuai waktunya, menurut Agung, KPU Kotamobagu akan menggelar acara sendiri yang dirangkaikan dengan pembubaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). “Di acara itu kami juga akan mengundang stakeholder sekaligus digelar diskusi terbuka sebagai refleksi pelaksanaan Pemilu 2014 di Kotamobagu.”

Sebagaimana tertera dalam draft buku yang saat ini sedang didesain, penyusun dan penulis buku berjudul “Mengawal Demokrasi” tersebut adalah tim Media Center bersama Agung Adati. Sementara untuk pengarah dan editornya ‘dikeroyok’ lima komisioner KPU Kotamobagu; Nayodo Koerniawan, Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. Untuk prakata disampaikan langsung Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Yessy Y. Momongan. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply