Adhoc, Masyarakat Diminta Berpartisipasi

Adhoc, Masyarakat Diminta Berpartisipasi

KOTAMOBAGU – KPU Provinsi Sulawesi Utara segera membuka pendaftaran badan adhoc untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.
“Pembukaan rekrutmen PPK akan dimulai pada 15 Januari pekan depan. Bersamaan dengan rekrutmen tujuh kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada bupati/walikota,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Sulut, Salman Saelangi di Manado, Jumat (03/01/2020).
Di bagian lain, Ketua Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM KPU Kota Kotamobagu, Zulkifli Kadengkang menambahkan bahwa ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh warga Kota Kotamobagu yang berminat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilgub Sulut 2020 kali ini. “Yang pasti tidak pernah terlibat dalam partai politik dan menjabat PPK selama dua periode.”
Zulkifli menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan peran serta masyarakat dalam hal ini menjadi penyelenggara demokrasi di tingkat lokal yang professional dan bermartabat. “Disilakan masyarakat langsung mendaftarkan diri ke KPU Kota Kotamobagu, kami akan melakukan rekrutmen secara transparan dan terbuka,” pungkas Zulkifli, di kantornya Senin (06/01/2020). (***)