Home / Berita / Ada Bukti PPS-PPK Berpolitik

Ada Bukti PPS-PPK Berpolitik

KOTAMOBAGU – Rencana evaluasi personil Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik 2013, sebagaimana surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, langsung ditindaklanjuti KPU Kotamobagu.

Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu menegaskan pihaknya sudah banyak menerima informasi dan laporan dari masyarakat soal integritas PPK dan PPS. “Saya ada data dan laporan PPS dan PPK sudah berpolitik praktis. Ini melanggar kode etik dan harus segera diganti,” tegas Aditya di ruang kerjanya, Senin (06/01/14) pagi.

Kepada koran ini Aditya menambahkan bahwa pihaknya sudah mulai menginventarisir PPS dan PPK untuk dilakukan peninjauan kembali. “Karena itu kami meminta kepada masyarakat dan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kalau memang didapat bukti PPS dan PPK sudah melakukan politik praktis, segera dimasukkan data dan buktinya. Bila nantinya ada kebenaran, maka kami akan mengganti yang bersangkutan, termasuk juga secretariat PPS dan PPK,” ujar Aditya.

Bahkan Aditya menjanjikan dalam bulan ini juga persoalan PPK dan PPS sudah bisa tuntas. “Ini mengingat masih banyak kegiatan lainnya yang harus ditangani KPU saat ini,” pungkas komisioner termuda di KPU Kotamobagu ini. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …