Home / Berita / 5 Hari 5 Malam Verifikasi Administrasi Keanggotaan Parpol

5 Hari 5 Malam Verifikasi Administrasi Keanggotaan Parpol

-kotamobagu.web.id- Sehubungan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2014 yang tengah berlangsung, tanggal 16 s/d 20 Oktober merupakan tahapan verifikasi administrasi keanggotaan parpol di tingkat kabupaten/kota. Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2012, KPU Kota Kotamobagu berkewajiban membantu KPU untuk melaksanakan verifikasi administrasi keanggotaan partai politik di Kota Kotamobagu.

Selama 5 hari 5 malam, KPU KK yang dikomando oleh Bapak Nayodo Koerniawan tanpa mengenal lelah melaksanakan verifikasi administrasi dengan cara meneliti dan mencocokkan softcopy daftar nama di aplikasi SIPOL dengan hardcopy daftar nama anggota dan kartu anggota yang diterima dari partai politik di tingkat Kota Kotamobagu.

Lebih dari 5000 Kartu Tanda Anggota yang terkumpul dari 24 parpol di Kota Kotamobagu telah dilakukan verifikasi administrasi. Sebanyak 19 partai diverifikasi melalui SIPOL dan 5 partai hanya diverifikasi manual karena tidak ada data softcopy yang masuk di SIPOL, sedangkan softcopy di SIPOL diisi sendiri oleh DPP yang ada di pusat.

Pelaksanaan verifikasi tersebut berakhir pada hari Sabtu pukul 23.00 WITA yang kemudian dituangkan dalam bentuk Berita Acara yang terintegrasi dengan aplikasi SIPOL dan dilaporkan kepada KPU. Untuk lebih lanjut, hasil dari verifikasi administrasi di tingkat Kota Kotamobagu dapat diklik di sini.

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply