Home / Berita / 5 Bakal Pasangan Calon Resmi Mendaftar

5 Bakal Pasangan Calon Resmi Mendaftar

KOTAMOBAGU— Lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota resmi terdaftar sebagai bakal pasangan calon diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Ke lima bakal pasangan calon ini selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan di Manado.

Ke lima bakal pasangan calon, yakni; pasangan Ir Tatong Bara dan Jainudin Damopolii yang diusung PAN; pasangan Nurdin Makalalag dan Robert Siagian yang diusung PBB, PDP dan PPRN; pasangan Drs Djelantik Mokodompit ME dan Rustam Simbala AmaPar yang diusung Partai Golkar dan PDIP; pasangan Muhammad Salim Landjar dan Ir Ishak R Sugeha ME yang diusung Demokrat, PKB, PKS dan PPP; serta pasangan Toan Tangkasi dan Lucky Mangkey yang diusung PBR dan gabungan partai politik non parlemen.

Usai memasukkan persyaratan saat mendaftar, ke lima bakal pasangan calon ini masih harus melewati beberapa tes lagi. Mulai tes kesehatan yang akan berlangsung di Manado mulai 20-23 Maret 2013, kemudian berkas yang masuk masih akan diverifikasi lagi, baik secara administratif maupun verifikasi faktual, kemudian akan ditetapkan sebagai pasangan calon. “Kalau sudah ditetapkan, maka pasangan calon sudah berhak mengikuti seluruh proses Pilwako hingga selesai,” kata Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply