Home / Berita / 4 Parpol Terancam Dipenalti

4 Parpol Terancam Dipenalti

KOTAMOBAGU– Batas waktu pemasukan berkas perbaikan calon anggota legislatif (caleg) oleh partai politik (parpol) berakhir Rabu (22/5). Data yang diperoleh hingga pukul 19.30 Wita, masih ada empat parpol yang belum memasukan.

Yakni, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat (PD). “Setelah 22 Mei, tidak ada lagi ruang perbaikan berkas. Karenanya, kami berharap betul partai politik melengkapi semua berkas sesuai aturan,” tegas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Menurut Nayodo, KPU hanya akan menerima berkas bakal caleg yang telah diperbaiki parpol hingga pukul 16.00 Wita. Namun, proses pemeriksaan sampai penyerahan tanda terima akan dilakukan hingga malam.

Tahapan selanjutnya, pada 23-29 Mei 2013, KPU akan kembali melakukan verifikasi atas berkas caleg sebelum menyusun daftar caleg sementara (DCS). Pada 13-17 Juni, KPU akan mengumumkan DCS. Pada tahapan ini, masyarakat memiliki akses lebih luas untuk memberikan masukan terkait rekam jejak para caleg.

Sementara parpol yang sudah memasukan adalah, Partai Golkar (PG), Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply