Home / Berita / 4 Kandidat Kampanye Terakhir

4 Kandidat Kampanye Terakhir

KOTAMOBAGU– Tahapan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kota Kotamobagu sudah masuk pada kampanye putaran terakhir. Usai debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Minggu (16/6), di gedung DPRD Kotamobagu, empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu kembali melakukan kampanye.
Pasangan nomor urut satu Tatong Bara-Jainuddin Damopolii (TB-JaDi), melakukan kampanye terakhirnya, Senin (17/6) di Lapangan Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat. Selain Wakil Ketua DPP PAN, Drajat Wibowo, pada kampanye yang dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan TB-JaDi, menghadirkan sejumlah artis ibukota Jakarta. Diantaranya, Saiful Jamil, Ashanty, serta Ike Nurjanah.

Sementara pasangan nomor urut dua, Nurdin Makalalag-Sahat Robert Siagian (BeNaR), akan menggelar kampanye terakhirnya di Lapangan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Selasa (18/6) ini. Pada kampanye ini, akan dihadiri Sekjen DPP PBB BM Wibowo, Wakil Ketua DPP PBB Sarifin Maloko dan Wakil Sekretaris Majelis Syuro yang juga juru bicara (jubir) Yusril Ihza Mahendra, Jurhum Lantong.

Selanjutnya, pasangan nomor urut tiga, Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala (DjelaS). Pasangan yang diusung Partai Golkar dan PDIP ini akan melakukan kampanye terakhirnya di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobabu Selatan pada Rabu (19/6) besok. Informasinya, pada kampanye ini akan menurunkan full tim. Sejumlah petinggi DPP PDI-P, DPD PDI-P Sulut, kepala daerah yang diusung PDI-P dan memenangkan pilkada dan para petinggi di Partai Golkar.

Terakhir, pasangan nomor urut empat Muhammad Salim Landjar-Ishak Sugeha (LarIs). Pasangan yang diusung PKB, PKS, dan Partai Demokrat ini akan mengambil Lapangan Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat sebagai lokasi kampanye terakhir, pada Kamis 20 Juni 2013.

Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan dengan tegas mengatakan, setelah jadwal kampanye ini selesai, semua pasangan calon dilarang melakukan segala bentuk yang berbau kampanye. “Setelah selesai jadwal kampanye ini, kita memasuki masa tenang selama tiga hari, mulai Jumat sampai Minggu (21-23 Juni). Pada hari Senin tanggal 24 Juni adalah pemungutan suara,” jelas Nayodo.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply