Home / Berita / 4 Calon PPK Pemilu Mundur Sebelum Tes Tertulis

4 Calon PPK Pemilu Mundur Sebelum Tes Tertulis

KOTAMOBAGU – Tercatat empat dari total 37 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 mengundurkan diri dari seleksi.
“Mereka tidak mengikuti tes tertulis yang digelar KPU Kota Kotamobagu. Kami menunggu sejak pukul 15.00 hingga 17.00 wita, ternyata tersisa empat orang yang tidak hadir, meski sudah dihubungi via handphone,” kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kota Kotamobagu, Rabu (07/01/18).
Adapun keempat orang yang tidak hadir tersebut adalah Hisam Paputungan (Kotamobagu Barat), Frangklin Sepang (Kotamobagu Selatan), Herlian Mamonto dan Haslinda Pomayaan (Kotamobagu Timur). “Mereka sudah memasukkan berkas ke panitia, sayangnya justru tidak hadir di tes tertulis hari ini,” kata Iwan kepada media ini, sambil menambahkan bahwa yang bersangkutan sudah resmi dianggap mengundurkan diri.
Menurut Informasi yang diperoleh, hingga kini masih Hisam tercatat sebagai Ketua PPK Kotamobagu Barat pada pelaksanaan Pilkada 2018, demikian pula Haslinda Pomayaan juga tercatat sebagai anggota PPK Kotamobagu Timur untuk gelaran Pilkada 2018. “Mungkin mereka punya pertimbangan lain untuk tetap di PPK Pilkada, ketimbang pindah dan ikut seleksi PPK Pilkada Pemilu 2019,” tambah Iwan.
Setelah mengikuti tes tertulis, ke 33 orang calon PPK Pemilu itu nantinya akan mengikuti fit and propertest yang dilakukan langsung oleh lima Komisioner KPU Kota Kotamobagu.
“Namun sebelum itu KPU Kota Kotamobagu akan merekap hasil tes tertulis dan menetapkan enam orang dari masing-masing kecamatan. Karena PPK Pemilu 2019 hanya tiga personil,” pungkas Iwan. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …