Home / Berita / 39 Orang Kembalikan Formulir

39 Orang Kembalikan Formulir

KOTAMOBAGU – Tim seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu resmi menutup pendaftaran, Sabtu (27/04/2013) pukul 16.00 wita. Data diperoleh, sebanyak 39 pendaftar mengembalikan formulir dari 98 orang yang mendaftar sekaligus mengambil formulir. 

Saat ini, timsel masing-masing Wendy Kusumawati Paputungan, Drs.Samsul Mokoginta M.Si, Santi Isa S.Pd, Sofyan Suratinoyo ST, Maria Tulusan SE,M.Si, sedang melakukan verifikasi berkas para calon anggota KPU KK ini. “Verikasi sedang dilakukan,” ujar ketua timsel Wendy Kusumawati Paputungan SH yang saat itu didampingi Sofyan Suratinoyo ST.

Ditanya kapan pengumuman verifikasi berkas ini, Sofyan belum bisa memastikan waktunya. “Bisa hari ini, besok ataupun lusa,” kata Sofyan.

Yang pasti, tambah Sofyan, kalau semua berkas sudah selesai diverifikasi, pihaknya akan langsung mengumumkan nama-nama yang lolos. “Itu akan diputuskan lewat rapat pleno timsel,” jawabnya.

Anggota Timsel lainnya Samsul Mokoginta menambahkan, seluruh rangkaian seleksi tersebut dilakukan secara terbuka. “Jika ada yang tidak memenuhi persyaratan tentu tidak bisa masuk ke langkah selanjutnya. Namun, kami pastikan proses seleksi ini berlangsung terbuka dan fair,” ujar Samsu Mokoginta, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ketua timsel Wendy K. Paputungan mengatakan dalam rekrutmen calon anggota KPU ini akan dilakukan secara objektif, transparan dan profesional. Karena itu, pihaknya berharap semakin banyak yang berminat mendaftar sebagai ‘wasit’ Pemilu tersebut.

“Nanti ada beberapa tahapan yang harus dilalui para calon ini sesuai jadwal yang ada. Tim seleksi akan melakukan verifikasi administrasi, tes tertulis, tes kesehatan, psikologi dan wawancara. Semakin berkualitas anggota KPU maka diharapkan kualitas Pemilu juga bertambah,” pungkasnya. (*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply